Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Besok Hari Terakhir PPKM, Akankah Diperpanjang Lagi?

PPKM Level 4 Besok akan Selesai, Nambah Waktu Lagi?

    Menanti kebijakan pemerintah apakah PPKM akan di perpanjang atau tidak?

    Perpanjangan PPKM akan memasuki masa selesai, dimana sebelumnya PPKM level 4 diperpanjang dari 2 Agustus - 9 Agustus 2021 sebelumnya. Perpanjangan sendiri dilakukan oleh pemerintah untuk menekan kasus kenaikan positif Covid-19 yang terus meningkat di sejumblah kabupaten/kota di Indonesia.

    PPKM level 4 sudah diperpanjang sebanyak 2 kali. Akankah PPKM kembali diperpanjang, mengingat kasus Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan walaupun tidak secara signifikan terlihat. Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan sebelumnya sempat memberikan pernyataan bahwa perlunya proses pemulihan ekonomi Indonesia.

    Menurutnya, dengan keadaan sekarang belum memungkinkan Indonesia memasuki new normal. Kasus penekanan kematian Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah dan pihak medis. Seluruh masyarkat dihimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan sesuai standar dan hanya diperbolehkan makan di tempat selama 30 menit atau bisa juga melalui paket pesan antar.
   Banyak daerah yang terkena dampak yang cukup signifikan imbas dari PPKM level 4, salah satunya Bali. Mengapa? Karena Bali merupakan daerah yang sangat bergantung terhadap sektor pariwisata. Bali penyumbang devisa terbesar di Indonesia sebelum Covid-19 menyerang, dengan adanya PPKM Jawa-Bali seluruh sektor perekonomian masyarakat Bali lumpuh.

    Banyak diantaranya terkena PHK atau toko gulung tikar karena tidak kuat menggaji karyawan atau biaya operasional usaha. Kendati begitu, dengan semangat dan jiwa membantu sesama Bali masih bisa bangkit dari keterpurukan walaupun hanya sedikit melalui bagi pangan gratis.

    Selain Bali, masih banyak lagi daerah yang terkena imbas dari PPKM level 4 dengan meningkatnya angka tindak kriminalitas. Apakah perpanjangan PPKM akan terus berlanjut? atau ada solusi baru dari pemerintah untuk membantu masyarakat mengurangi kesenjangan yang berlarut-larut.

    Semoga saja PPKM tidak berkepanjangan sehingga masyarakat bisa beraktifitas secara normal lagi dan berputar roda ekonomi kembali. Semoga lekas pulih negaraku.

Post a Comment for "Besok Hari Terakhir PPKM, Akankah Diperpanjang Lagi?"