Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lionel Messi Resmi Berlabuh ke PSG?

 Lionel Messi Bergabung ke PSG? Bagaimana nasib FC Barcelona ditinggalkan sang kapten.

    Setelah resmi berpisah dari FC Barcelona, Lionel Messi dipinang PSG?

    Rumor Messi dikabarkan bergabung ke PSG sangat menghebohkan dunia persepakbolaan dimana sebelumnya statement Messi menyatakan bahwa ia hanya akan membela FC Barcelona. Namun, karena terbentur regulasi Liga Spanyol maka mau tidak mau Messi harus angkat kaki dari Camp Nou.

   La Pulga julukan Lionel Messi memiliki kans untuk membela klub top eropa seperti yang dilansir dari komunitas sepak bola internasional, ada 3 kemungkinan Messi bergabung ke klub top eropa, yaitu Chelsea, Man City, dan PSG. Ketiga klub eropa tersebut sangat menginginkan Messi untuk masuk ke squad mereka masing-masing.

    Bagaimana tidak, La Pulga sendiri sudah berumur 32 tahun namun performanya masih stabil di puncak atau konsisten setelah menjuarai Coppa America 2021 edisi ke-47 yang dimenangkan oleh Argentina menjadikan Trofi pertama Messi untuk Argentina di Timnas Senior. Messi sendiri belum memberikan pernyataan klub mana yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya sang kapten Timnas Argentina.

    Chelsea sendiri mungkin saja tempat berlabuhnya messi selanjutnya, karena ambisi Roman Abramovich ingin menjadikan Chelsea FC sebagai klub bertabur bintang setelah mereka memenangkan gelar Liga Champions mengalahkan Manchester City di Final 2020/2021 lalu.

    Manchester City juga tidak kalah saing, namun kesempatan mendatangkan sang mega bintang Lionel Messi kemungkinan kecil karena mereka sudah membeli Jack Grealish dari West Ham United seharga 100 juta Poundsterling memecahkan rekor pembelian Manchester City dan Liga Premiere.

    The Citizens bisa saja mendatangkan Lionel Messi dengan status free transfer, namun gaji Lionel Messi begitu besar sehingga sulit bagi City untuk menggaji Messi walaupun dilatih Pep Guardiola yang sebelumnya pernah membawa FC Barcelona Sextuple 2008/2009.
    Dan yang terakhir adalah PSG, Klub kaya raya asal Prancis tersebut merupakan klub yang mempunyai peluang besar mendatangkan Lionel Messi. Bagaimana tidak, di PSG sendiri mereka tidak terlalu aktif di bursa transfer dengan mendatangkan pemain senior free transfer seperti,
  1. Sergio Ramos (Real Madrid).
  2. Georginio Wijnaldum (Liverpool).
  3. Gianluigi Donnaruma (AC Milan).
  4. Achraf Hakimi (Inter Milan) 40 juta Pounsterling.
    Selain itu, ada mantan rekan setim Messi di FC Barcelona dulu yaitu, Neymar. Neymar merupakan kunci yang dapat dijadikan sebagai penarik Messi untuk bergabung ke PSG, dengan begitu impian Neymar bereuni dengan La Pulga akan terwujud. Gaji Messi yang begitu tinggi dapat dengan mudah digaji oleh klub. PSG memiliki target besar jika berhasil mendatangkan Messi yaitu, Juara Liga Champions.

    Meskipun PSG sering membeli pemain dengan harga mahal, nyatanya PSG selalu kalah baik di Playoffs maupun memasuki babak 8 besar. PSG merupakan klub bertabur bintang namun tidak pernah memenangkan Liga Champions. Seperti singa didalam hutan, PSG hanya mampu menjuarai Ligue 1 atau juara lokal, dengan kedatangan Messi akan menambah amunisi musim depan dengan menjadi tim bertabur bintang.

    Dilansir dari bola.okezone.com, pada akhirnya Les Parisiens lah yang berhasil mendapatkan Lionel Messi setelah sang pemilik menyatakan Lionel Messi akan bergabung dengan PSG. Khalid bin Hamad bin Khalifa Al-Thani menjelaskan bahwa negosiasinya telah selesai dengan agent sang pemain yang tak lain adalah ayah Messi sendiri, yaitu Jorge Messi.

    Dengan begitu, sang pemain mencapai kesepakatan bergabung ke PSG dengan kontrak 2 tahun + opsi perpanjangan 1 tahun. Lionel Messi Sendiri dikabarkan akan diperkenalkan di Menara Eiffel pada 10 Agustus 2021 mendatang.

    Menarik untuk kita saksikan aksi La Pulga berseragam PSG. Akankah PSG menjadi Raja di Eropa atau tetap menjadi tim terkutuk yang bertabur bintang?

Post a Comment for "Lionel Messi Resmi Berlabuh ke PSG?"