Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resmi!! Barcelona Tanpa Lionel Messi.

 Lionel Messi Hengkang dari Barcelona.

    Setelah 17 musim di Barcelona, Lionel Messi resmi hengkang dari Barcelona setelah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari FCB dan Lionel Messi untuk menandatangani kontrak baru hari ini, tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan regulasi Liga Spanyol.

    Hal itu diketahui setelah laman resmi Barcelona FC memposting sebuah perpisahan terhadap La Pulga akibat kendala finansial, bahkan setelah Lionel Messi memotong gajinya sebesar 50%. Hal itu membuat Messi tak akan melanjutkan karirnya di Barcelona FC yang secara langsung membuat Messi untuk mencari klub baru.

    FC Barcelona mengumumkan pada (6/8) dini hari bahwa sang kapten tidak akan bertahan di FC Barcelona untuk musim 2021-2022. "Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani kontrak hari ini, namun terbentur struktural dan finansial klub." tulis FC Barcelona dalam postingannya.

    Lalu, klub mana tempat berlabuh Lionel Messi selanjutnya?

3 Opsi Klub Lionel Messi

    Ada dua klub yang memungkinkan merekrut La Pulga secara free transfer (bebas transfer) dengan finansial yang sangat menunjang gaji Peraih 6 Ballon D'Or ini dan mempunyai target Liga Champions yang mampu menarik perhatian Messi. Dua klub yang dimaksud adalah King of Ligue 1 yaitu Paris Saint-German dan klub raksasa Liga Inggris yaitu, Manchester City.

    Musim ini, PSG belum berbelanja di bursa transfer, tetapi PSG berhasil mendatang pemain-pemain senior seperti, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Gianluigi Donnaruma dengan bebas transfer. Selain itu, PSG berhasil mempertahankan Neymar. Dengan kedatangan Messi akan membuat Neymar bahagia karena keinginannya untuk kembali bermain bersama Lionel Messi kembali akan terwujud.

    Jika Lionel Messi ke PSG maka pintu keluar terbuka lebar bagi Kylian Mbappe dimana Real Madrid menginginkan pemain berusia 22 tahun tersebut. Real Madrid mengincar Mbappe sejak pemain tersebut memenangkan Piala Dunia 2018 lalu yang diselenggarakan di Rusia.

    Sementara itu, Manchester City pada bursa transfer musim lalu dikaitkan dengan Lionel Messi, namun akhirnya gagal. Salah satu faktor yang membuat Messi tertarik ke Manchester City karena adanya Pep Guardiola. Salah satu pelatih yang pernah membawa FC Barcelona dan Messi meraih Sextuple musim 2008-2009.

    Liga Inggris juga bisa jadi tantangan baru untuk melihat performa top skor sepanjang masa Barcelona dan Timnas Argentina tersebut.

Jack Grealish

    Jika Citizens tertarik mendatangkan Messi tentunya akan ada konsekuensi dimana Harry Kane bisa dipastikan tidak akan ada lagi prioritas ke Manchester City. Apalagi The Citizens telah menggelontorkan dana sebesar 100 juta pounds untuk mendatangkan Jack Grealish.

    Selain Manchester City dan PSG, ada opsi klub ketiga yaitu Chelsea yang gagal mendatangkan Erling Haaland. Saat ini Chelsea juga masih tarik menarik dengan Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku. Lionel Messi bisa menjadi opsi untuk memuaskan ego Roman Abramovich akan tim bertabur bintang.

    Namun, bisa saja Lionel Messi berlabuh ke klub lain yang siap mengorbankan squad utamanya, seperti Inter Milan, Juventus, atau Manchester United.

    Lalu, kemanakah klub Lionel Messi selanjutnya?

Post a Comment for "Resmi!! Barcelona Tanpa Lionel Messi."