Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Valentino Rossi Resmi Pensiun Setelah MotoGP musim 2021 Berakhir

 Valentino Rossi Dipastikan Pensiun setelah berkarir lebih dari 26 Tahun di MotoGP.

    Kabar mengejutkan datang dari Superstar Yamaha, Valentino Rossi atau yang dikenal dengan sebutan The Doctor. Pasalnya, VR46 di kabarkan akan pensiun setelah MotoGP musim 2021.

    Rossi dipastikan gantung helm dari dunia balap selepas berakhirnya MotoGP 2021. Rider yang membela Petronas Yamaha itu memberikan pernyataan keputusan pensiunnya pada Kamis (5/8), tepatnya menjelang gelaran MotoGP di Styria 2021.

    Keputusan itu sekaligus menjadi akhir perjalanan VR46 di dunia perbalapan selama 26 tahun berkarir. The Doctor telah memulai debutnya di lintasan sejak era GP 500 2-tak, hingga era MotoGP 1000cc seperti saat ini. Total 9 gelar juara dunia berhasil didapatkan Valentino Rossi sepanjang karirnya di dunia balap. Umur VR46 yang sudah tidak muda lagi juga mengoleksi 115 kemenangan dan 199 kali naik podium.

    Dilansir dari sport.detik.com, Marc Marquez memberikan komentar setelah VR46 memberikan pernyataan akan pensiun. The Baby Alien mengakui bahwa VR46 sebagai sosok legendaris MotoGP yang luar biasa. Ucapan penghormatan kepada Rossi diberikan para fans dan team MotoGP, tidak terkecuali rival terberatnya, Marc Marquez. MM94 memuji The Doctor sebagai rider hebat yang memiliki pengaruh besar.

    "Valentino dalam perjalanan karirnya selama 25 tahun telah mencapai hasil yang luar biasa, unik dan legendaris. Dia memberi kami banyak hal dan kami semua belajar banyak darinya." kata Marquez, dikutip dari Tuttomoriweb.
    "Dia tidak hanya melaju cepat di lintasan, seperti yang dilakukan banyak pembalap lainnya, tapi dia juga membuat sesuatu yang lebih. Dia membawa banyak orang jatuh cinta dengan balapan motor berkat kharisma istimewanya, yang merupakan bakat alaminya," sambungnya.

    "Semua ini terlihat dari luar dan ketika saya masih kecil, kami semua terinspirasi dari VR46 atau Dani Pedrosa. Bahkan, ketika banyak anak muda datang menantangnya, dia terus membalap dan dia tidak pernah berhenti berusaha", ujar Marc Marquez.

    Kini, MotoGP akan terasa sepi tanpa kehadiran VR46. Bagaimana tidak, VR46 bisa dianggap sebagai ikonik yang memiliki basis fans terbesar di seluruh dunia yang selalu menunggu aksi Rossi di atas lintasan. Tingkat respect yang tinggi diberikan kepada Rossi dari seluruh team MotoGP yang pernah satu lintasan dengannya.

Post a Comment for "Valentino Rossi Resmi Pensiun Setelah MotoGP musim 2021 Berakhir"